Dipulangkan 4-3 Oleh Prancis, Pelatih Argentina Salahkan Messi Biang Kekalahan

1
182

Rusia, NAWACITA– Tim Argentina menjadi bulan-bulanan tim Prancis dalam babak 16 besar piala dunia. Tim favorit juara ini tidak mampu menahan gempuran dari serangan tim prancis yang banyak dihuni oleh pemain muda dan lolos ke perempat final piala dunia 2018.

 

Dengan formasi pemain bertabur bintang, Argentina yang diperkuat mantan pemain dunia 3 kali berturut-turut Lionel Messi hanya bisa angkat koper terlebih dahulu setelah pada penyisihan grup lolos dengan hasil yang kurang memuaskan.

 

Kepulangan Argentina mengurangi daftar tim favorit Juara setelah pada penyisihan grup Tim petahan Jerman yang juga diunggulkan harus pulang terlebih dulu dalam turnamen besar seantero dunia ini.

 

Pada laga terakhir mereka, Argetina hanya bisa mencobol 3 gol dan kemasukan 4 gol dari Tim Prancis.

 

Menanggapi kegagalan tersebut, pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli membeberkan beberapa alasan skuatnya bisa tumbang atas Prancis. Salah satunya adalah taktik dan para pemain lain tak bisa mengimbangi kemampuan Lionel Messi.

Sampaoli menilai jika banyak faktor non teknis yang menimpa skuatnya saat ini. Taktik dan strategi yang diberikan olehnya tidak berjalan dengan baik karena harus beradaptasi dengan gaya bermain Lionel Messi.

 

“Saya pikir alih-alih memiliki ide jelas soal gaya bermain, kami justru beradaptasi pada hal-hal yang dibutuhkan. Kami memang memiliki kebutuhan jelas dan kami harus menang, itulah tujuan utama kami.

 

Hal itu mungkin lebih kuat dari konsep sepak bola kami,” kata Sampaoli seperti dikutip dari FIFA.

 

“Kami memiliki pemain terbaik di dunia (Messi) dan kami harus menciptakan situasi kolektif untuk benar-benar memanfaatkan pemain itu yang bisa memberikan banyak momen hebat untuk kami,” bebernya.

 

 

 

 

(Red: Bee, sumber Istimewa)

Comments are closed.