Kelolosan Rusia Membuat Vladimir Putin Gembira dan Kirim Sinyal ke Lawanya

1
109

Rusia, NAWACITA- Lolosnya team Rusia ke Fase 16 besar di Piala Dunia 2018 membuat Presiden Vladimir Putin Gembira dan senang.

 

Sebagai tuan rumah, Team Beruang putih tersebut berhasil mendapatkan kemenangan dari Arab Saudi dan Mesir pada babak penyisihan Grup. Lawan berikutnya adalah Uruguay untuk menentukan Juara Grup.

 

Kemenangan team Rusia ini memberikan sinyal kepada lawan-lawan Putin bahwa Rusia berhasil menjadi tuan rumah yang baik dalam penyelenggaran event bergengsi di Dunia ini.

 

Bagi Putin, keberhasilan Rusia di atas lapangan ibarat lapisan gula pada kue. Setelah menghancurkan Arab Saudi 5-0 dalam pertandingan pembukaan mereka dan mengamankan kemenangan mengejutkan 3-1 atas Mesir di St Petersburg pada Selasa, Rusia dijamin mendapat tiket melaju ke tahap akhir turnamen.

 

“Saya pikir keberhasilan ini sangat penting, dan terlebih lagi karena tidak ada yang benar-benar mengharapkannya,” kata Maxim Trudolyubov, mitra senior di Kennan Institute dan editor dari harian terbesar Rusia Vedomosti.

 

“Putin adalah tipe politisi yang menginginkan kemenangan,” katanya. “Bagi Putin, (politik) adalah pertarungan, permainan, pertaruhan, kemenangan … dan tentang menunjukkan kepada semua orang bahwa Rusia berarti sesuatu di dunia.”

 

Secara terpisah, Jurubicara Kremlin, Dmitry Peskov, mengatakan Putin tidak bisa menyaksikan pertandingan Rusia menghadapi Mesir ketika ia masih berada di pesawat sepulang dari perjalanan ke Belarus, tetapi ia diberitahu tentang hasilnya stafnya segera setelah ia mendarat.

 

“Dia bereaksi sama seperti seluruh rakyat negara kami, sangat positif,” kata Peskov dalam konferensi dengan para wartawan. “Ini adalah kemenangan yang sangat manis untuk semua orang, sangat membahagiakan, dan jadi presiden juga merasa senang.”ungkap Dmitry.

 

 

 

 

(Red: Kur, Sumber Istimewa)

Comments are closed.