Berantas Jajaran Nakal, Yasonna Jadikan CPNS Mata-mata Kemenkumham

8
193
Keterangan: Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf Mendampingi Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly Saat Acara Pembekalan CPNS Kemenkumham Aceh

 

Aceh, NAWACITA- Sebanyak 658 calon pengawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Kemenkumham Aceh mendapatkan pembekalan langsung dari Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly.

 

Bertempat di Gedung Amel Amel Convention Hall, Banda Aceh, Kamis (12/4) kemarin, Yasonna dengan tegas mengingatkan agar selama bekerja jangan sampai tergoda dengan barang haram.

 

“Hindarkan dirimu dari narkoba, kalau tidak aku pecat kau,” katanya.

 

Dia mengatakan bahwa perjuangan untuk lulus menjadi CPNS bukan perkara mudah. Jangan setelah lulus, kemudian dengan mudah terpengaruh dengan bujuk rayu bandar narkoba.

 

“Kamu telah berjuang berbulan-bulan untuk duduk di sini. Banyak bandar narkoba yg akan mengiming-imingi sejumlah uang agar memasukkan barang ke dalam. Jika kedapatan selain mendapat penjara, aku pecat kau,” ujarnya.

 

Menteri Yasonna menyatakan dirinya menaruh harapan besar kepada para CPNS di lingkungan Kemenkumham yang telah lulus seleksi.

 

Yasonna juga meminta para CPNS tersebut menjadi ‘mata-mata’ Menkumham dalam memberantas praktik-praktik curang di jajarannya.

 

“Saya meminta kamu menjadi mata dan telinga saya. Orang-orang yang berprestasi akan saya beri reward. Laporkan kepada saya jika ada atasanmu membuat perbuatan tidak terpuji,” ungkap dia.

 

Begitupun dia meminta kepada para kepala divisi (kadiv) di setiap Kanwil Kemenkumham untuk mendidik dengan baik CPNS baru itu. Jangan nodai mereka dengan praktik tidak terpuji.

 

“Jangan mentang-mentang kamu bos, kamu ajak kolaborasi kepada hal yang tidak benar,” pungkasnya.

 

 

 

(Sumber: Serambinews)

Comments are closed.