Tarung Ulang, Partai Gerindra Tetapkan Prabowo Subianto Hadapi Joko Widodo

2
190
Prabowo Subianto Capres no. 2 di Pilpres 2019.(Foto: Ist)(Foto: Ist)

 

Bogor, NAWACITA– Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra di Hambalang, Bogor menjadi jawaban dari teka-teki pencalonan Prabowo Subianto maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

 

Partai Gerindra secara resmi mengumumkan bahwa ketua Umum Prabowo Subianto telah mendapatkan mandat dari para kader unutk diusung sebagai calon presiden (capres) 2019.

 

Hal ini dibenarkan oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani kepada awak media terkait kebenaran pencalonan Prabowo Subianto.

 

“Partai Gerindra secara resmi mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan sekaligus memberikan mandat penuh untuk membangun koalisi dan memilih calon wakil presiden,” kata Muzani dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/4).

 

Muzani menjelaskan bahwa, mandat yang diberikan kepada ketua umum memerlukan proses panjang. Berbagai masukan dan aspirasi rakyat dari berbagai daerah menjadi pertimbangan.

 

Dari kalangan internal sendiri, sebanyak 34 Ketua DPD tingkat Provinsi Partai Gerindra, 529 Ketua DPC tingkat Kabupaten serta 2.785 orang anggota DPRD Kabupaten/Kota dan 251 Orang anggota DPRD Tingkat Provinsi dan 73 anggota DPR RI menyampaikan aspirasinya.

 

Secara bergantian, mereka menyampaikan aspirasi konstituen yang menginginkan Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden.

 

“Atas dasar aspirasi tersebut maka Gerindra mencalonkan Prabowo sebagai calon Presiden,” tegas Muzani.

 

Wakil Ketua MPR ini menyampaikan dalam pidato penerimaan mandat sebagai calon presiden, Prabowo menegaskan menerima mandat tersebut dan segera bergerak membangun koalisi Pilpres. Pidato tersebut disampaikan dalam Rakornas Gerindra, di Hambalang, Bogor, hari ini, Rabu (11/4/2018).

 

“Prabowo memerintahkan seluruh kader turun bersama rakyat. Siang dan malam berjuang dengan rakyat,” katanya.

 

 

 

(Red: Hulu, sumber TPS)

Comments are closed.