Kemenkumham Bersiap Diri Menjadi Tuan Rumah Keimigrasian Internasional

8
270
Keterangan: Direktur Kerja Sama Keimigrasian Ditjen Imigrasi Efendy B. Peranginangin (Foto: Humas Kemenkumham)

Bangka Belitung, NAWACITA– Direktorat Jenderal Imigrasi  (Ditjen Imigrasi) menyelengarakan rapat koordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait persiapan menjadi tuan rumah Konferensi Internasional. Rapat yang dilaksanakan selama 3 hari kedepan mulai tanggal 11 dan ditutup 14 April di Hotel BW Suite Belitung, Bangka Belitung.

 

Direktur Kerja Sama Keimigrasian Ditjen Imigrasi Efendy B. Peranginangin yang saat itu mewakili Direktur Jenderal Imigrasi dalam arahannya pada acara tersebut menyampaikan bahwa rapat ini merupakan persiapan sebelum Ditjen Imigrasi menjadi tuan rumah pelaksaanan Konferensi Internasional.

 

Menurut Efendy, sudah saatnya Ditjen Imigrasi mengambil alih peran sebagai tuan rumah penyelenggaraan peningkatan kapasitas dibidang keimigrasian pada tingkat internasional, khususnya di wilayah Asia Pasifik.

 

“Hal ini sejalan dengan arahan Presiden, agar Indonesia tidak lagi menjadi negara penerima bantuan, namun memberi kepada negara lain, ‘ jelasnya.

 

Effendy berharap dengan diselenggarakannya rapat koordinasi ini, dapat memberikan manfaat kepada para peserta diantaranya meningkatkan pemahaman tentang arah kebijakan Ditjen Imigrasi dalam kerja sama peningkatan kapasitas di bidang keimigrasian.

 

“Kegiatan ini juga sekaligus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para peserta dalam pelaksanaan konferensi internasional,”Tambah Efendy.

 

Hadir pada acara pembukaan yaitu Pjs Bupati Belitung, Sahirman Jumli, Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Babel Ahmad Firmansyah dan pejabat di lingkungan Kementerian Luar Negeri.

 

 

 

(Red: Hulu, sumber Kemenkumham)

 

Comments are closed.