Tanpa Jadwal, Gamawan Fauzi Jalani Pemeriksaan di KPK

0
162
Keterangan: Mantan Mendagri, Gamawan Fauzi saat mendatangi gedung KPK. (Foto Liputan6)

 

Jakarta, NAWACITA- Gamawan Fauzi Mantan Menteri Dalam Negeri Era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (22/03).

 

Kehadiran Gamawan di gedung anti rasuah, Kuningan Jakarta Selatan untuk dimintai keterangan sebagai saksi untuk terdakwa korupsi E-KTP Setya Novanto.

 

Pantauan di lapangan, Gamawan tiba sekitar pukul 10:15 WIB. Dia tidak banyak bicara kepada awak media selain mengatakan bahwa dia dipanggil untuk memberi keterangan.

 

“(Dipanggil untuk) Setnov (Setya Novanto),” kata Gamawan singkat sembari masuk ke dalam Gedung KPK

 

Pemeriksaan terhadap Gamawan memang tidak diketahui awak media yang bertugas di sana. Sebab, tidak tertera dalam jadwal pemeriksaan yang dirilis oleh KPK.

 

Namun setelah dikonfirmasi, Gamawan dipanggil penyidik untuk melengkapi berkas dua tersangka kasus E-KTP, yakni Irvanto Hendra Pambudi dan Made Oka Masagung.

 

“Gamawan (diperiksa sebagai) saksi, (untuk) IHP (Irvanto Hendra Pambudi) dan MOM (Made Oka Masagung),” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha, lewat pesan singkat, Kamis (22/3).

 

Gamawan memang kerap dimintai keterangannya sebagai saksi dalam kasus mega korupsi yang merugikan keuangan negara sebesae Rp2,3 triliun itu.

 

Nama Gamawan disebut-sebut dalam dakwaan Jaksa Penuntut KPK pada sidang Setya Novanto. Gamawan diduga menerima uang Rp50 juta, satu unit ruko di Grand Wijaya, serta sebidang tanah di Jalan Brawijaya III.

 

 

 

(Red: Hulu)