BNN Kembali Mengamankan 50 kg Sabu dari WNA Taiwan

0
152
Keterangan: Foto, Warta Kota/Junianto Hamonangan

 

Jakarta, NAWACITA- Dua koper diduga berisi Narkotika diamankan Badan Narkotika Nasional (BNN)saat melakukan penyergapan di pintu air Ancol, Jakarta Utara kemarin. Dua pengedar dibekuk dengan barang bukti 50 kg sabu.

 

Dari hasil penangkapan tersebut, salah satu pengedar merupakan warga negara asing (WNA) Taiwan yang sudah menjadi target operasi BNN.

 

Direktur Penindakan dan Pengejaran BNN, Brigjen Irwanto  dalam keteranganya, dua pelaku itu terdiri atas Sadikin dan warga negara Taiwan yang belum diketahui namanya. Keduanya ditangkap usai mengambil barang haram itu dari salah satu gudang di daerah Lodan, Pademangan, Jakarta Utara.

 

Kepala Bagian Humas BNN Sulistiandriatmoko saat dimintai konfirmasi membenarkan adanya penindakan tersebut.

 

“Kita juga mengamankan dua koper milik pelaku yang berisi 50 kg sabu,” ujar Irwanto kepada wartawan di Jalan Lodan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (15/3/2018).

 

Ia menjelaskan kronologi penangkapan kedua pelaku itu. Ia mengatakan, tim dari BNN mengikuti kendaraan roda empat yang ditumpangi kedua pelaku setelah mengambil narkotika 50 kg di salah satu gudang tersebut.

 

“Jadi, saat dalam perjalanan itu, kita langsung menggerebek kendaraan yang ditumpangi kedua pelaku. Pelaku pun berhasil ditangkap. Salah satu pelaku harus dilumpuhkan dengan timah panas,” ungkapnya.

 

Selain itu, lanjut dia, pihaknya telah lama melakukan pengintaian terhadap kedua pelaku itu. BNN juga langsung melakukan pengembangan di daerah Taman Anggrek Jakarta Barat. “Kedua pelaku ini langsung kita bawa ke kantor,” pungkasnya.

 

 

 

 

(Red: Ask, sumber TBN)