Keterangan: Presiden Joko Widodo Saat Meresmikan Salah Satu Ritel Modren

Serang – Banten  (14/ 3/2018)  Ritel konsinyasi modern pertama di Indonesia bernama LEU Mart yang dicetuskan oleh Lembaga Ekonomi Umat ( LEU) hari ini diluncurkan secara resmi oleh Presiden Jokowi  di Pondok Pesantren   An – Nawawi Tanara – Serang – Banten.

 

Peluncuran tersebut dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi  berbarengan dengan peresmian rumah susun dan bank wakaf. Dalam acara tersebut hadir para menteri,  lembaga negara, CEO BUMN, dan para tokoh masyarakat dari kalangan ormas Islam.

 

Saat menandatangani prasasti LEU Mart, Presiden Jokowi mengungkapkan, keberadaan LEU Mart bisa membantu pengembangan dan pembangunan ekonomi di pondok – pondok pesantren. ” Hal ini sangat baik sekali untuk masa depan pendidikan para santri di pondok pesantren,” kata Presiden.

 

Di tempat yang sama, Ketua Umum LEU Bambang Wijonarko yang juga dirut  PT LEU Ritel Indonesia, mengatakan, kehadiranLEU Mart merupakan jawaban konkrit yang ditunggu – tunggu oleh umat dari tema arus baru ekonomi umat di Kongres Ekonomi Umat Majelis Ulama Indonesia 2017.

 

Di kongres itu, umat ingin terlibat langsung dalam memberikan solusi tegas terkait persoalan kesenjangan sosial yang terjadi di tanah air. ” Maka dari situlah munculnya LEU untuk merumuskan strategi – strategi apa yang bisa diberikan umat dalam sumbangsihnya kepada negeri ini,” paparnya.

 

Dipilihnya ritel, lanjut Bambang, karena LEU mengajak umat untuk menjadi pedagang dan saudagar yang berkualitas sekaligus mengimplementasikan ekonomi syariah di sektor riil. LEU Mart adalah salah satu contoh buktinya, bahwa sektor riil syariah di Indonesia bisa dikembangkan selain sektor moneter yang ada selama ini.

 

(Red: Hulu)

 

Baca juga :  Tidak Perlu Repot! Kini Bayar Paspor Di M-Paspor Bisa Via ATM, M-Banking, Dan Internet Banking

Comments are closed.