Partai Gerindra Buka Peluang Cawapres Dari Kalangan Gubernur

0
160
Keterangan: Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Muhammad Syafi'i

Jakarta, NAWACITA- Partai Gerindra memungkinkan membuka peluang kepada Tuan Guru Bajang (TGB) yang sukses menjadi Gubernur di Provinsi Nusa Tenggara Barat. TGB dianggap telah membawa perubahan buat masyarakat NTB.

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Muhammad Syafi’i mengungkapkan bahwa calon wakil presiden untuk Prabowo Subinto di Pilpres 2019 bisa muncul dari kalangan mantan kepala daerah ataupun Gubernur.

Politik itu kata dia sangat dinamis. Sangat cair sekali dalam memilih siapa yang akan dicalonkan ataupun siapa partai yang akan berkoalisi nantinya.

“Saya kira koalisi dalam politik kan cair. Udah dukung pasangan yang satu pun diperjalanan bisa berubah,” kata Syafi’i saat dihubungi, Rabu (14/3/2018).

Untuk itu, anggota Komisi III DPR ini mengutarakan, segala kemungkinan bisa terjadi di Pilpres 2019, meski Gerindra sudah berkomitmen berkoalisi dengan PKS.

Bahkan, terang dia, tidak menutup kemungkinan Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) dan Gubernur DKI Anies Baswedan masuk radar bakal cawapres.
“Semua mungkin. Bisa TGB bisa Anies,” pungkasnya

 

(Red: Ask, sumber TPS)