Pemprov Sumut Gratiskan Notaris Untuk Dirikan Koperasi

1
209
Keterangan: Kadiskop Amran Utheh Memberikan Penghargaan Kepada Pelaku Mikro

Jakarta, NAWACITA- Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terus melakukan pengawasan dalam memacu kinerja dari koperasi. Melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil, koperasi yang ada di Sumut terus ditingkatkan kualiatasnya agar naik kelas.

Kadiskop Amran Utheh mengatakan, keberadaan koperasi bisa dimanfaatkan para pelaku usaha mikro dan kecil. Dengan penambahan modal , maka para pelaku usaha bisa meningkatkan produktifitas usahanya.

“Kita menginginkan sinergi agar koperasi naik level dan para pengusaha tidak sulit mendapatkan penambahan modal. Ini kan baik agar sama-sama besar, tutur Amran kepada awak media, Rabu (07/03).

Dalam perkembangan zaman, Dia mengingikan para pengurus dan pelaku koperasi mulai memanfaatkan teknologi dalam memudahkan pelayanan. Begitu pula dengan pengusaha kecil bisa membantu mereka dalam memasarkan produk ke pasaran.

“Teknologi sudah menjadi tren yang harus dimanfaatkan. Kalau tidak sangat sayang. Koperasi dan pengusaha mikro harus mulai melakukan modernisasi teknologi, “jelasnya.

Menurutnya, dalam kurun waktu 2015-2019. Usaha mikro yang jumlahnya lebih dari 55 ribu akan menjadi pasar yang baik bila bergabung dalam koperasi. Oleh karena itu, terus dilakukan kemudahan memperoleh izin usaha kepada pengusaha mikro.

“Kami sekarang telah membuka izin di tingkat kecamatan. Dan memberikan fasilitas pengurusan gratis di akta notaris kepada para pelaku koperasi,” tandasnya.

 

(Red: Ask)

Comments are closed.