Partai Demokrat Masih Menimbang Dukung Jokowi

7
193

Jakarta, NAWACITA- Partai Demokrat masih belum melangkah jauh untuk memberikan rekomendasi kepada Presiden Joko Widodo untuk diusung dalam pemilihan presiden 2019. Partai Demokrat masih memikirkan konsilidasi partai agar di pemilu ke depan bisa meraih suara yang signifikan.

Hal ini diutarakan oleh Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat menyambangi Istana Merdeka. Ia mengatakan, mengusung petahan bisa saja opsi partainya mencapreskan Joko Widodo di Pilpres 2019. Namun AHY menambahkan Demokrat belum bersikap terkait arah koalisi.

“Belum ada sikap resmi dari partai untuk memberikan dukungan kepada presiden Jokowi. Tunggu tanggal mainnya, siapa yang akan kami usung dan kapan kami akan mengumumkanya, kata AHY di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/2018).

Agenda pertemuan dengan Presiden Jokowi dalam rangka undangan untuk kehadiran beliau dalam Rapimnas Demokrat. AHY membantah rapimnas akan membicarakan soal keputusan Demokrat menjadikannya sebagai cawapres, seperti isu yang belakangan tengah beredar. Rampinas yang akan segera dilaksanakan Demokrat lebih difokuskan pada konsilidasi dan penguatan para kader menjelang Pilkada, Pemilu dan Pilpres.

“Belum tahu. Sekali lagi, sikap itu akan terus godok, yang jelas rapimnas kali ini untuk mengkonsolidasikan 10.000 kader Partai Demokrat nanti akan menjadi momentum untuk kembali menggerakkan mesin partai untuk kesuksesan partai,” tutur putra sulung Ketum Demokrat SBY ini.

Menjelang Pemilu, hubungan Demokrat dengan PDIP seakan membaik. Dalam pengambilan nomor urut partai di KPU. AHY yang mewakili Partai Demokrat berbicang hangat dengan ketua umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

Comments are closed.