Pemerintah Siapkan 470 Hektar Lahan untuk Relokasi Pengungsi Gunung Sinabung

50
160
Presiden saat kunjungi penampungan pengungsi Sinabung, di areal relokasi Siosar, Kabupaten Karo, Sumatra Utara, Sabtu (14/10) siang. (Foto: Naster)

Nawacitapost – Relokasi terhadap 1.873 kepala keluarga (KK) pengungsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatra Utara, diharapkan bisa diselesaikan akhir tahun 2017  ini. Sedangkan, sisanya sebanyak 1.080 KK akan bisa diselesaikan akhir tahun depan.

“Kita harapkan akhir tahun selesai 1.873 KK kurang lebih. Ini tersebar di 14 hamparan. Sisanya kurang lebih 1.080 KK akan kita selesaikan nanti pada akhir tahun depan,” kata Presiden Jokowi usai mengunjungi lokasi penampungan pengungsi Sinabung, di areal relokasi Siosar, sekitar 17 kilometer dari Kota Kabanjahe, kabupaten Karo, Sumatra Utara, Sabtu (14/10/2017) siang.

Menurutnya,  sudah ada penetapan dari Kementerian LHK (Lingkungan Hidup dan Kehutanan) mengenai lokasi yang akan digunakan untuk Relokasi pengungsi Gunung Sinabung.

Luas lahan tambahan yang akan diberikan untuk pengungsi Sinabung dari Kementerian LHK, menurut Presiden Jokowi, keseluruhannya mencapai 470 hektar. Ia menilai, itu cukup luas untuk menampung ribuan pengugsi. (val)

Comments are closed.