Suzuki Habayusha Rakitan India dengan Tenaga 200 Daya Kuda

19
184
Suzuki Habayusha (Foto: Net)

Nawacitapost – Suzuki Hayabusa dikenal karena memiliki mengusung mesin bertenaga 200 daya kuda, motor ini banyak dipilih oleh mereka yang ingin coba memecahkan rekor. Bahkan seperti dilansir dari Rushlane, beberapa waktu lalu, demi memenuhi permintaan di India, Suzuki memutuskan untuk merakit Hayabusa di negara tersebut.

Hayabusa rakitan India dijual dengan harga 1,35 ribu rupee, atau setara dengan Rp 270 juta. Harga ini lebih murah 500 ribu rupee (sekitar Rp 100 juta) dibandingkan moge andalan Kawasaki, Ninja ZX-14R. Bahkan, jika dibandingkan dengan Hayabusa impor, harga rakitan lokal lebih murah 200 ribu Rupee, atau sekitar Rp 40 juta.

Meski kapasitas mesin Hayabusa hanya 1.340cc (kapasitas mesin ZX-14R 1.441cc), namun tenaga yang dihasilkan tidak jauh berbeda. Apalagi, kapasitas mesin lebih kecil membuat konsumsi bahan bakar menjadi sedikit lebih irit, tanpa harus kehilangan performanya.

Berbeda dengan dudukan moge pada umumnya, Hayabusa buatan India dibekali dengan dudukan plat yang dipasang pada roda depan, tepatnya di atas roda. (rian)  

 

Comments are closed.