Jokowi Targetkan Bendungan Karian di Banten Selesai 2019

16
287
Presiden Jokowi meninjau progress pembangunan Bendungan Karian, di Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (4/10) siang. (Foto: Ist)

Nawacitapost – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung proses pembangunan bendungan Karian di Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (4/10/2017) siang.

Mengenakan topi proyek berwarna putih dan rompi, Jokowi menjelaskan, bendungan Karian adalah bendungan ketiga terbesar di Indonesia dan termasuk ke dalam proyek strategis nasional. Pembangunannya sudah direncanakan sejak tahun 80-an. Namun, baru pada tiga tahun terakhir rencana tersebut dieksekusi.

“Waduk Karian ini sudah direncanakan sejak tahun 80-an. Kemudian tiga tahun yang lalu kita eksekusi untuk dikerjakan. Waduk ini adalah waduk terbesar ketiga setelah Jatiluhur dan Jatigede,” ungkap Jokowi di lokasi peninjauan.

Pembangunan bendungan ini, lanjut Jokowi, ditargetkan selesai pada tahun 2019 mendatang. Target tersebut dia berikan setelah melihat langsung pengerjaan di lapangan yang berjalan sesuai dengan harapan.

“Ini direncanakan selesai 2020. Tapi setelah melihat di lapangan dan pekerjaan bisa dipercepat, nanti pertengahan 2019 Insya Allah bisa selesai,” ujarnya. (jar)

Comments are closed.