Foto: rri.co.id

Nawacitapost.com –  Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua baru saja mengukuhkan Tim Pelaksana Pesta Ya’ahowu Kepulauan Nias Tahun 2017.

“Setelah dilakukan pertemuan dengan Forkompinda Kepulauan Nias, maka telah disepakati untuk tahun ini Kota Gunungsitoli menjadi tuan rumahnya. Rencana kegiatan pertengahan bulan November,” ujar Wali Kota di sela acara pengukuhan, Rabu (14/6/2017), dikutip dari rri.co.id.

Sebelumnya, kata Wali Kota, pelaksanaan pesta Ya’ahowu di Kepulauan Nias diselenggarakan setiap lima tahun sekali di masing-masing Kabupaten/Kota. Namun karena melihat dari tingkat efesiensi waktu maka diselenggarakan sekali setahun.

“Melihat dari efesiensi waktu serta meningkatkan daya tarik wisatawan di Kepulauan Nias maka disepakati sekali setahun dilaksanakan,” ungkap Wali Kota.

Untuk itu, lanjutnya, kepada para tim pelaksana yang telah dikukuhkan diharapkan mampu berpartisipasi aktif dan kreatif dalam mensukseskan kegiatan Pesta Ya’ahowu di Kota Gunungsitoli.

Seperti diketahui, Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowaa Laoli, SE,M.Si dikukuhkan sebagai Ketua Panitia, sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli, Yasokhi T. Harefa, SE,M.Si, sebagai Sekretaris Panitia. (hadi)

Baca juga :  Polres Pandeglang Gelar Apel Antisipasi Kontingensi Bencana Alam

Comments are closed.