Foto: Net

Nawacitapost.com – Sementara itu Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengatakan,  terkait penyelenggaraan Asian Games 2018 akan ada kegiatan yang sifatnya countdown, yang akan digelar dari 18 Agustus sampai penyelenggaraan Asian Games 2018 mendatang.

Countdown ini akan dimulai tanggal 18 Agustus yang direncanakan di Monas,” kata Triawan.

Ia menjelaskan, digelarnya countdown ini karena sebagai tuan rumah Asian Games, Indonesia harus bisa memanfaatkan seoptimal mungkin. Bukan hanya event olahraga tapi juga event-event budaya, event seni dan event ekonomi.

“Sehingga selain bisa meningkatkan kegairahan, keikutsertaan masyarakat dan juga para stakeholder kreatif juga bisa meningkatkan kegairahan transaksi jual beli dan lain-lain yang berkaitan dengan Asian Games,” jelas Triawan.

Rangkaian ini, lanjut Kepala Bekraf, akan  mengikutsertakan event-event yang sifatnya non olahraga. Misalnya akan ada festival film, lalu ada festival musik, seni, digital, festival kuliner Asia, festival film Asia, semuanya disebutnya Asia. Oleh karena itu, namanya nantinya adalah Celebrasia.

“Jadi apa namanya me-selebrasikan, merayakan apa yang dilakukan untuk kawasan Asia ini. Kita juga akan mengundang peserta-peserta dari luar Indonesia,” kata Triawan seraya menambahkan, pemerintah ingin agar Asian Games ini tidak hanya olahraga, tapi juga sebuah kegiatan budaya, sebuah kegiatan yang sifatnya festival. (valerian)

Baca juga :  Anies Pilih Bertemu Ketimbang Jemput?