Mendagri Tjahjo Kumolo (Foto: Net)

Nawacitapost.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengingatkan agar tidak ada hambatan dalam penerapan program dari pemerintah pusat dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Ia meminta agar janji kampanye gubernur terpilih ini, bisa segera masuk dalam APBD Perubahan 2017. Maka itu, Tjahjo menambahkan, agar perlu sinkronisasi program di DKI Jakarta.

“Tidak boleh ada yang menghambat program Jokowi di Jakarta apalagi jika karena masalah belum ada sinkronisasi. Begitu juga program Pak Anies,” kata dia di BPK, Senin (29/5).

Janji kampanye gubernur terpilih, lanjutnya, harus masuk ke dalam anggaran pembangunan dan belanja daerah perubahan 2017. Sehingga kepala daerah selanjutnya, dapat segera menjalankan tugasnya.

Dengan begitu, kata Tjahjo, maka akan mudah Plt Gubernur DKI Jakarta selanjutnya yang tinggal mempersiapkan pelantikan gubernur dan wakil gubernur yang baru. Sementara sinkronisasi sudah dilakukan sejak dini.

“Karena tugas gubernur nanti yang dijabat oleh Pak Djarot singkat untuk mempersiapkan pelantikan Anies-Sandi dengan baik” ujarnya. (tnc)

Baca juga :  Pelaksanaan Donor Darah oleh Para Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang

Comments are closed.