Foto: Net

Nawacitapost.com – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengimbau agar tunjangan hari raya untuk para pekerja sebaiknya sudah mulai dicairkan 21 hingga 22 Juni mendatang. Alasannya, mudik lebaran tahun ini diperkirakan akan dimulai sejak 23 Juni mendatang.

“Kita perkirakan mudik lebaran itu fixnya terjadi dari tanggal 23 Juni ini, juga kalau ada THR dari awal bisa nambah dari tanggal 21 atau 22 Juni,” jelasnya usai rapat koordinasi persiapan pelaksanaan angkutan lebaran tahun 2017 di Ruang Mataram, Kemenhub, Jakarta Pusat, Selasa ( 23/5/2017).

Budi juga mengingatkan agar para pemudik tidak menggunakan sepeda motor untuk pulang ke kampung halamannya, apabila tidak terpaksa. Soalnya, dari catatan Budi tingkat kecelakaan pada masa mudik lebaran sangat tinggi pada para pemotor. Dimana secara keseluruhan, ada lebih dari 50 persen kecelakaan terjadi pada para pemudik motor.

“Mudik gratis sebanyak 280.000 orang. Dan motor itu 40 ribu motor silahkan dicari pendaftarannya dan itu gratis pulang dan balik,” katanya. (rian)

Baca juga :  Kapolres Serang Kota Sowan Sepuh dan Ulama

Comments are closed.