Menkominfo: Pemerintah Fokus Wujudkan Pemerataan Pembangunan

0
174
Sekretaris Wakil Presiden Mohamad Oemar membacakan sambutan tertulis Menkominfo Rudiantara pada upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109 Tahun 2017, di lapangan parkir Kemensetneg, Jakarta, Senin (22/5) pagi. (Foto: Ist)

Nawacitapost.com – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Wakil Presiden (Seswapres), Mohamad Oemar, menekankan pentingnya pemerintah tetap fokus untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di tengah tantangan digitalisasi.

Sambutan itu dibacakan dalam rangka  upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109 Tahun 2017, yang diikuti para pegawai dan pejabat instansi-instansi pemerintah di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, di lapangan parkir halaman Gedung II Kemensetneg, Jakarta, Senin (22/5/2017) pagi.

“Berkah digitalisasi yang paling nyata adalah pemangkasan waktu perizinan. Proses perizinan yang berlangsung ratusan hari sampai tak terhingga dipangkas secara drastis hingga enam kali lebih cepat dari waktu semula,” ujar Mohamad Oemar mengutip  sambutan Menkominfo.

Menurut Menominfo, perubahan besar dalam lanskap sosial budaya masyarakat ini tetap harus diwaspadai karena bisa memecah persatuan bangsa dan mengancam ikatan-ikatan berbangsa.

“Satu hal yang pasti, kita harus tetap berpihak untuk mendahulukan kepentingan bangsa di tengah gempuran lawan-lawan yang bisa jadi makin tak kasat mata,” tegas Menkominfo.

Sebagai tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2017, Menkominfo berharap “Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional” menjadi pesan yang ditanamkan dalam hati dan diwujudkan dalam strategi, kebijakan, dan implementasi dalam pelayanan pada masyarakat dan bangsa. Karena kebangkitan nasional hanya akan berarti jika tidak ada satu anak bangsa pun yang tercecer dari gerbong kebangkitan tersebut.

Mewujudkan pemerataan yang berkeadilan sosial adalah juga menjadi penghormatan terhadap cita-cita para peletak dasar bangunan kebangsaan yang menginginkan tidak ada jurang yang membatasi penyebaran kesejahteraan bagi penduduk Indonesia,” ujar Menkoimfo sebagaimana dikuti Mohamad Oemar. (rian)