Indonesia Kirim Ahli Pertanian ke Afrika

13
167
Foto: Net

Nawacitapost.com – Kementerian Pertanian bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri mengirim ahli (experts) pertanian ke Afrika (Dispatch of Expert on Agriculture to Africa).

Program yang dilaksanakan selama 15 hari, 2-16 Mei 2017 di Mkindo – Morogoro, Tanzania ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kapasitas SDM negara-negara Afrika dan Timur Tengah di sektor pertanian melalui kegiatan praktek pelatihan dan pertukaran pengalaman.

Kepala Biro Kerja Sama Luar Negeri Kementan Mesah Tarigan mengatakan, dilihat dari sisi diplomatik, dengan adanya kerjasama ini maka nama Indonesia akan lebih dikenal karena ikut berpartisipasi dalam memajukan pertanian di negara-negara Afrika.

“Pelatihan ini akan diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari 30 orang dari Tanzania dan negara Afrika lainnya yaitu Eithopia, Gambia, Kenya, Madagaskar, Mesir, Mozambique, Namibia, Sudan dan Zimbabwe,” kata Mesah. beberapa saat lalu.

Selama berada di Afrika, Tenaga Ahli Indonesia akan menyampaikan materi pertanian mengenai zero waste product, value added product dan integrated farming system. (rian)

Comments are closed.