Foto: Net

Nawacitapost.com – Presiden Jokowi menegaskan, sangat penting sekali masalah perumahan untuk para pekerja, karena menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi pekerja, bagi masyarakat adalah perumahan yang terjangkau, yang layak huni.

“Kalau lihat gambarnya tadi di sana apartemennya seperti apa, saya kira ini sebuah apartemen yang sangat bagus dengan lingkungan yang sangat baik. Bagus untuk anak-anak kita, bagus juga untuk pertumbuhan anak-anak kita, karena lingkungannya memang dibangun dengan sebuah tata ruang yang sangat baik,” kata Presiden  melakukan ‘Groundbreaking‘ Pembangunan Rusunami Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), di Urbantown-Loftvilles Serpong, Sarua, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (27/4) pagi.

Menurut Presiden, ini memang kesalahan pemerintah, kenapa dari dulu kita tidak mempunyai bank tanah, land bank. Sehingga harga tanah misalnya di Jakarta, sampai Rp200 juta sampai Rp250 juta per meter persegi, sehingga menyulitkan rakyat yang akan beli.

Kalau dulu kita memiliki misalnya, 30% dari wilayah Jakarta itu dikuasai pemerintah, menurut Presiden, untuk membangun rusun, bangun rusunami, bangun rumah tapak, akan sangat mudah. “Tapi ya sudahlah, itu sudah terjadi,” ujar Presiden.

Pemerintah, lanjut Presiden, akan terus membangun rumah-rumah dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat, oleh pekerja.

Kalau nantinya sudah membangun-habis, membangun-habis, Presiden akan mendorong terus, terutama di Kementerian PUPR, karena kita memiliki FLTP yang bisa memberikan bantuan subsidi kepada yang membangun rumah- rumah murah ini.

Rusunami Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), di Urbantown-Loftvilles Serpong, Sarua, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten itu, akan dibangun 9000 unit, dimana 6000 unit diantaranya untuk buruh. (jar)

Baca juga :  Sambangi Rumah Besar Ono Niha, Disambut Baik Sejumlah Tomas Asal Nias Pelalawan

Comments are closed.