WBP Rayakan Paskah Bersama di Lapas Klas 1 Cipinang

0
237
WBP di LP Kelas I Cipinang saat menampilkan persembahan dan pujian pada perayaan Paskah Bersama 2017, Sabtu (22/4). Foto: Kemenkumham

Nawacitapost.com – Seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beragama Kristen dan Katholik merasakan kegembiraan merayakan paskah bersama di Lapas klas 1 Cipinang, Minggu (23/4/2017). Perayaan paskah bertemakan “Kebangkitan Yesus Membebaskan Kita dari Kuasa Kematian” dengan sub tema “Semangat Kebangkitan Kristus Mewujudnyatakan Kinerja PASTI Bersih Melayani” ini mendapat perhatian Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna. H. Laoly.

“Kiranya (perayaan paskah ini) mampu membangun mental untuk memperkuat dan meningkatkan semangat kerja maupun kinerja seluruh jajaran Pemasyarakatan, mempererat tali silahturahmi, serta meningkatkan keimanan, semangat, dan motivasi antar WBP Kristiani” tutur Menteri Hukum dan HAM, Yasonna. H. Laoly,dalam pesan paskahnya yang disampaikan via aplikasi zoom.

Lebih Jauh Menkumham mengharapkan bahwa jajaran pemasyarakatan selalu membangun integritas, yakni memiliki kewibawaan dan kejujuran dalam melaksanakan tugas yang bersih melayani dari praktek pungutan liar serta peredaran narkotika yang dikendalikan narapidana dan oknum petugas.

“Saya berharap selalu ada doa, semangat, sukacita, dan harapan yang kuat dalam setiap jiwa Pemasyarakatan untuk selalu menghadirkan Pemasyarakatan yang lebih baik”, harap Yasonna.

Hal senada disampaikan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, I Wayan K. Dusak “Perayaan Paskah Bersama diselenggarakan untuk meningkatkan semangat, memberikan motivasi, dan terus membangun integritas guna meningkatkan keimanan dalam semangat kebersamaan yang dilandasi dengan semangat kebangkitan Tuhan, ujar Dusak.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto yang juga memberikan sambutan sekaligus mengucapkan selamat merayakan paskah kepada WBP yang merayakannya.

Hadir pula Pengurus Persekutuan Oikumene Kemenkumham, perwakilan dari Persekutuan-Gereja-Gereja Indonesia, Konferensi Waligereja Indonesia, serta Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen dan Katolik Kementerian Agama.

Penampilan dan Persembahan pujian/penampilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari sejumlah lapas mengiringi Perayaan Paskah Bersama pegawai dan WBP serentak di seluruh Lapas, Rutan, Cabrutan, dan LPKA se-Indonesia mewarnai kegiatan ini (hadi)