Warga Binaan Lapas Kelas IIB Tuban Gelar Aksi Peduli Longsor Ponorogo

2
125
Foto: Info PAS

Nawacitapost.com – Sembilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) narkotika Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tuban yang tergabung dalam Orkes Melayu (OM) New Ananta menggelar aksi peduli korban bencana tanah longsor di Kabupaten Ponorogo Jawa Timur.

Pada Rabu (12/4/2017) mereka mendonasikan sejumlah uang ke rekening resmi Pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui Bank BRI Kantor Cabang Tuban.

“Kami ajak mereka meskipun dalam keadaan kekurangan agar selalu ingat dengan sesama.  Korban bencana butuh bantuan,” terang Kepala Lapas Tuban, Danang Yudiawan, di Tuban, Rabu (12/4/2017)

Ia menjelaskan setiap Sabtu OM New Ananta manggung di lapas dan dalam satu bulan ini terkumpul sejumlah uang yang siap disalurkan untukkorban bencana tanah longsor di Ponorogo dan sekitarnya.

“Kami juga buktikan bahwa mereka yang kebanyakan kasus narkotika sudah taubat serta ingin melakukan hal-hal yang positif dan berguna bagi sesama,” tambah Danang.

Salah satu WBP anggota OM New Ananta, Sugiono, senang danbangga bisa menyumbang untuk korban bencana longsor di Kabupaten Ponorogo. “Meskipun hanya modal suara, tapi setidaknya suara saya menghasilkan dan berguna,” canda pria yang akrab disapa “gendut” ini.

“Hal-hal positif seperti ini akan terus saya lakukan,. Semoga berguna bagi saudara-saudara di Ponorogo. Saya sangat berterima kasih sudah diberi kesempatan untuk berbuat baik seperti ini,” tambahnya. (IP/jar)

 

Comments are closed.