Menkumham Yasonna Pimpin Apel Siaga ‘Kami Kerja, Pasti Bersih Melayani’

0
52
Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly (Foto: Net)

Nawacitapost.com – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly memimpin Apel Siaga ‘Kami Kerja, Pasti Bersih Melayani’ di Lapas Narkotika Kelas II A Jakarta Timur, Jumat (31/3/2017). Apel ini digelar dalam upaya memberantas segala bentuk penyimpangan, terutama terhadap narkoba dan pungli, yang sering terjadi di lapas.

Dalam apel Apel Siaga ‘Kami Kerja, Pasti Bersih Melayani’ yang mengangkat tema ‘Membangun Integritas Melalui Revolusi Mental’ ini, Yasonna menegaskan semua elemen lapas wajib melakukan pembenahan melalui reformasi hukum.

“Sebagai institusi penegak hukum, kita wajib melakukan pembenahan melalui upaya reformasi hukum dengan melakukan pemberantasan pungli, narkoba,” kata Yasonna.

Dia memberikan arahan serta peringatan kepada petugas lapas untuk bekerja dengan baik, bertanggung jawab, serta profesional. Karena itu, ia menekankan kembali untuk melakukan pembenahan, terutama dalam penggeledahan secara konsisten kepada pengunjung serta petugas lapas.

“Terutama petugas Pengaman Pintu Utama (P2U), wajib melakukan penggeledahan secara konsisten, kepada siapa pun, dan apa pun yang keluar-masuk melalui pintu utama, pastikan juga alat komunikasi pengunjung dan petugas disimpan di loker yang disediakan,” tuturnya.

Dalam acara ini, juga dilakukan penandatanganan kerja sama antara Direktorat Jenderal Permasyarakatan dengan sejumlah institusi, seperti Komando Distrik Militer, Badan Narkotika Nasional, Kepolisian, Pemadam Kebakaran, Dinas Sosial, Rumah Sakit Daerah, Dinas Perindustrian, dan Lembaga Swadaya Masyarakat.

“Hal ini sebagai peningkatan kinerja lapas dan rutan, khususnya untuk keamanan dan pengamanan,” tutur Yasonna. (hadi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here