Rutan Prabumulih Terus Bersinergi dengan BNN Cegah Narkoba

0
66
Foto: Info PAS

Nawacitapost.com – Sebagai antisipasi mencegah peredaran narkoba, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Prabumulih dan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Prabumulih menegaskan sinergi dengan rencana pelaksanaan razia untuk menyisir blok dan kamar hunian Rutan Prabumulih yang dicurigai. Selain itu, akan dilakukan pula penggeledahan barang dan badan pengunjung serta tes urin terhadap penghuni rutan.

Sebelumnya, kedua pihak telah menyepakati nita kesepahaman dalam pemberantasan narkoba serta ikrar bersama dalam pencegahan narkoba di Kota Pinrang. “Beberapa kegiatan bersama BNNK Prabumulih juga akan terus dilanjutkan dalam upaha mencegah terjadi peredaran narkotika sekaligus antisipasi masuknya narkoba ke dalam rutan. Kami akan terus berinovasi dalam melawan narkoba di rutan,” tegas Kepala Rutan (Karutan) Prabumulih Ronaldo De Vinci Talesa.

Hal ini pun dutegaskan oleh Kepala BNNK Prabumulih yang diwakili oleh Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, M. Satrio. “Kami akan terus mendorong penggiat anti narkoba yang telah dibentuk untuk terus dilaksankan karena rutan merupakan terminal akhir proses pidana yang membutuhkan pengawasan dan penguatan,” ujar satrio

Kedepannya, kedua pihak akan terus bekerja keras dalam memberantas peredaran nrkotika yang kerap akan diselundupkan ke dalam rutan sehingga dituntut kejelian semua pihak dalam menantisipasi hal ini.“Kami tidak mau kecolongan dan kalau memang tertanggap akan ditindak lanjuti berupa sanksi keras dan langsung kita proses.

Seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan juga akan diberikan pengarahan tentang bahaya narkoba serta akibat yang ditimbulkan dari narkotika, baik bagi dirinya maupun keluarganya,” janji Karutan. (IP)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here