Dorong Masyarakat Sukai Film Festival, Kemendikbud Gelar Program Bioskop Keliling

54
216

Nawacitapost.com – Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Hilmar Farid mengatakan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar program mobil bioskop keliling (bioling), untuk memperkenalkan film festival yang selama ini kurang diminati masyarakat.

“Ada program membawa film-film Indonesia ke berbagai daerah kepada masyarakat. Dan program itu telah mendapatkan respon positif dari setidaknya 40 kabupaten dan kota,” ujar Hilmar Farid, usai Dialog Perfilman Indonesia di Museum Nasional, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta (Sabtu, 25/3/2017).

Selain memperkenalkan film festival lewat bioskop keliling, Kemendikbud juga akan mengembalikan karya kesusastraan ke dalam ruang kelas di sekolah-sekolah.

“Karena sekarang kita lihat Indonesia negeri yang sangat beragam. Tidak ada landasan yang bisa dipegang bersama-sama dan dibentuk secara imajinasi yang sama,” ujar Hilmar.

Menurut Hilmar, film-film yang dipertontonkan merupakan karya yang telah memenangkan penghargaan dalam Festival Film Indonesia (FFI) maupun penghargaan internasional.

“Karena misinya memang untuk pendidikan. Bukan sekadar hiburan,” katanya. (val)

Comments are closed.