Nawacitapost.com – Direktur Kemahasiswaan Universitas Islam Indonesia (UII) Ulil Albab, Beni Suranto, bersama Tim Mobil Formula Elektrik bertemu Menteri Pemuda dan Olah raga Imam Nahrawi guna meminta dukungan pemerintah untuk mengikuti beberapa kompetisi mobil listrik internasional tingkat mahasiswa.

“Kami telah mendaftar di beberapa kompetisi seperti di Italia bulan Juli, Jepang bulan September dan Australia di bulan Desember. Saat ini tim kami sedang fokus di pengerjaan mobil listrik serta berupaya mendapatkan beberapa sponsor,” ujarnya di kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (24/3/2017).

Beni menjelaskan, pihaknya ingin berkontribusi kepada bangsa bahwa generasi muda Indonesia tidak kalah dengan pemuda di negara maju lainnya. Kami memberanikan diri serta mohon dukungan Pak Menteri semoga apa yang kami lakukan seiring dengan Nawa Cita Presiden Joko Widodo untuk kemandirian teknologi dan keunggulan generasi muda.

Menpora Imam sendiri merasa bangga prestasi yang diciptakan pemuda UII Ulil Albab, Ia mendorong para mahasiswa untuk tetap kreatif dan inovatif.

“Ini bagus sekali, langsung dipatenkan saja apa-apa yang perlu dan langsung saja nanti rekomendasinya ke pabrikan yang ada di Indonesia dan para sponsor lainnya,” katanya.

Dia menyarankan agar tim juga meminta dukungan ke Kemenristek Dikti. Karena untuk urusan kepemudaan nasional ini dicover kurang lebih 17 kementerian/lembaga.

“Karena tidak ada sekecil kegiatan yang tidak melibatkan anak muda dalam semua hal, untuk itu maksimalkan siapa tahu masih ada peluang,” ujar Imam. (fajar)

Baca juga :  Monitoring dan evaluasi capaian kinerja Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam

Comments are closed.