Ka.Bapas Pekanbaru Isi Materi Rapat Koordinasi Institusi Pelaksana Rehabilitasi

14
215
Foto: Info PAS

Nawacitapost – Kepala Balai Pemasyarakatan klas II Pekanbaru (KABAPAS) Dedi Setiawan, mengisi materi dalam acara Rapat Koordinasi (RAKOR) Bidang program pada institusi pelaksana rehabilitasi di hotel Arya Duta Pekanbaru, Selasa (21/3/2017). Kegiatan ini berlangsung dari hari selasa hingga hari rabu.

Kegiatan ini dihadiri staff dari Bapas Pekanbaru juga dihadiri oleh perwakilan atau peserta dari Dinas Sosial Provinsi Riau, Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Bidokes Polda Riau, Disnaker Provinsi Riau, Rumah Sakit Jiwa Tampan kota pekanbaru, Yayasan Siklus, serta Badan Narkotika Nasional Kota dan Kabupaten di seluruh Provinsi Riau.

Pada materi ini Kabapas menyampaikan bila Balai Pemasyarakatan klas II Pekanbaru (BAPAS) telah melakukan program pascarehabilitasi dukungan dari BADAN NARKOTIKA NASIONAL (BNN) dari tahun 2015 hingga tahun ini.

“Program pascarehabilitasi yang dilaksanakan di Bapas Pekanbaru bisa dikatakan merupakan salah satu layanan pembimbingan terhadap klien pemasyarakatan yang mempunyai atau merupakan pecandu narkotika,” ungkap Dedi Setiawan.

Dedi berharap perlu adanya juga pelatihan kemandirian bagi klien pemasyarakatan.

“Saya berharap kegiatan pascarehabilitasi dapat berkelanjutan dan mungkin perlu inovasi sehingga bukan hanya perlu pemberian materi  saja, mungkin perlu adanya juga pelatihan kemandirian bagi klien pemasyarakatan agar berguna bagi mereka dan masyarakat,” harap Dedi Setiawan. (Info PAS)

 

Comments are closed.