Foto: Istimewa

Nawacitapost.com – Rumah Tahanan Negara Kelas II B Buntok, Kalimantan Tengah, melakukan sejumlah kegiatan sosial, salah satunya membersihan rumah ibadah masjid dan gereja. Bhakti Sosial ini melibatkan para pejabat dan pegawai Rutan, serta 10  napi yang menjalani proses asimilasi.

“Kegiatan bhakti sosial berupa pembersihan rumah ibadah ini dalam rangka memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-53 Tahun 2017, dan akan dilakukan di Masjid Agung Buntok dan Gereja Maranatha Buntok,” ujar Kepala Rutan Buntok, Mastur.

Selain itu, Mastur mengatakan kegiatan bhakti sosial ini dilaksanakan sesuai arahan Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Surat Edaran Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah dengan mengangkat tema ‘Gerakan Cinta Ibadah’.

“Dengan semangat ‘Gerakan Cinta Ibadah’, kinerja Rutan ke depan akan semakin baik dan berakhlak mulia, baik di sisi manusia maupun di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” tegas Mastur.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Agus Purwanto  mengucapkan terima kasih kepada Rutan Buntok yang  telah melaksanakan perintah dalam hal gerakan cinta ibadah. Agus Yakin bahwa dengan semangat kerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas dengan didasari keyakinan dan ibadah yang sungguh-sungguh, akan membawa perubahan untuk lebih maju. (ian)

Baca juga :  Amien Rais Lengser Gus Dur, Karma Jadikannya Gelandangan Politik