Foto: Istimewa

Nawacitapost.com – Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H.Laoly, melalui video teleconference membuka Diklat Pengamanan Kepala Regu  Lapas dan Rutan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan di langsung oleh bertempat di Aula Kepala Kantor Wilayah.

Diklat serupa juga dilaksanakan seluruh Kanwil Kemenkumham di Indonesia. Diikuti oleh perwakilan dari seluruh UPT berjumlah 30 orang.  Diklat akan berlangsung dari tanggal 20 s/d 26 Maret 2017 mendatang.

“Kalian adalah ujung tombak dari gerbang terdepan pengamanan pada Lapas dan Rutan, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, perbaiki kinerja, pola pikir, budaya kerja, sikap serta perilaku ke arah yang lebih baik, kami tidak akan mentoleransi segala tindakan negatif, semua akan mendapat tindakan tegas berupa hukuman disiplin, demikian juga apabila berprestasi akan mendapatkan reward,” ujar Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H.Laoly.
Diharapkan selesai mengikuti diklat, para peserta diklat akan mendapatkan pengetahuan sehingga dapat menjalankan tupoksi sesuai SOP.
Dalam diklat ini, selain pengetahuan teknis, juga akan diberikan praktek lapangan pada hari Jum’at dan Sabtu pada tanggal 23 dan 24 Maret 2017 mendatang di Lapas Banjarbaru dan Rutan Pelaihari dengan materi pengamanan huru hara yang akan disampaikan oleh tim Direktorat Sabhara Polda Kalimantan Selatan.
Sedangkan materi tentang penggunaan peralatan pendukung untuk kepala regu pengamanan akan disampaikan oleh tim dari UPT. (jar)
Baca juga :  Ops Pekat, Polsek Serang Amankan Puluhan Botol Miras

Comments are closed.