Pasca rehabilitasi pecandu narkoba / Foto: Info PAS

Nawacitapost.com –  Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Semarang bersama Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jawa Tengah, mentargetkan di tahun 2017 ini 90 peserta dapat ikut pelayanan pasca rehabilitasi bagi pecandu narkoba. Rencananya, ke-90 peserta itu akan menjalani enam tahap (penyembuhan) dan enam kegiatan yang mendukung proses penyembuhan.

Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tahun 2015 dan diikuti 20 peserta, tahun 2016 dengan 96 peserta.

“Kegiatan ini bertujuan terkait tugas pokok dan fungsi Pembimbing Kemasyarakatan sebagai acuan dalam bentuk pembimbingan dan pengawasan klien,” terang Kepala Bapas Semarang, Imam Sarwoto, kemarin.

Sementara itu, Kepala BNNP Jawa Tengah, Brigadir Jenderal Polisi Tri Agus Heruprasetyo, turut hadir dalam kegiatan tersebut seraya membuka dan menyematkan tanda peserta kepada perwakilan klien, Pulung Adi. Hadir pula Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Bambang Sumardiono.

“Kegiatan ini adalah bentuk sinersitas antara BNNP dengan Bapas Semarang. Saya sangat menghargai klien yang sudah datang k esini dengan niat benar-benar ingin sembuh dan tidak usah malu. Kami akan mendukung,” terang Bambang.

Rangkaian kegiatan tersebut diakhiri dengan penandatanganan Deklarasi Perang Melawan Narkoba dan tes urin bagi semua pegawai Bapas Semarang tanpa terkecuali serta klien narkoba yang mengikuti kegiatan pasca rehabilitasi. (jar)

 

 

 

 

Baca juga :  JK Pura - Pura Tidak Tahu?

Comments are closed.