Lapas Tual Prioritaskan Program Integrasi WBP

54
168
Sidang TPP Lapas Tual / Foto: Info PAS

Nawacitapost.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tual merupakan salah satu lapas di wilayah Maluku yang fluktuasi penghuninya sering mencapai over kapasitas, sehingga tahun 2017 ini pihak lapas giat melakukan program-program asimilasi melalui kegiatan kerja WBP.

Kepala Lapas Tual, Johanis Litaay, berjanji akan memprioritaskan hak-hak WBP. “Kami berupaya maksimal dalam melakukan pembinaan bagi WBP karena keberhasilan program integrasi adalah salah satu tolak ukur keberhasilan jajaran Lapas Tual dalam melakukan pembinaan,” katanya, beberapa saat lalu.

Sebagai upaya memenuhi hak-hak WBP, Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP)  Lapas Kelas IIB Tual sudah digelar Kamis (2/3/2017) silam untuk merumuskan tiga putusan penting terkait hak-hak WBP. Sidang tersebut diikuti oleh seluruh anggota TPP dan berlangsung di Aula Lapas Tual.

“Putusan pertama, penunjukan tamping yang dianggap mampu dan berkelakukan baik menurut Peraturan Menteri Hukum dan HAM (Permenkumham) No. 7 Tahun 2913,” terang Kepala Sub Seksi Registrasi Narapidana Lapas Tual, Marthina Regel.

Kedua, sambungnya, pemberian asimilasi bagi WBP yang memenuhi syarat. “Ketiga, program Pembebasan Bersyarat dan Cuti Menjelang sesuai dengan Permenkumham No. 12 Tahun 2016,” tandasnya. (rian)

 

 

Comments are closed.