Kemendagri Berharap Indonesia Investment Week Bisa Tarik Investor

14
175
Foto: Istimewa

Nawacitapost.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Yuswandi A Temenggung menyatakan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyambut baik kegiatan Indonesia Investment Week yang akan dilaksanakan di Marina Bays Sands, Singapura, pada 13-15 Juli 2017 mendatang.

“Ini menjadi peluang besar untuk daerah-daerah di Indonesia dalam memajukan pembangunan nasional. Indonesia Investment Week ini nantinya mendorong para investor yang akan berinvestasi di daerah-daerah Indonesia,” ujar Yuswandi ketika mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam peluncuran program inisiatif nasional Investment Week 2017, di Jakarta, beberapa saat lalu.

Dia mengungkapkan pentingnya mencermati langkah yang strategis dalam pembangunan bangsa. Tidak hanya secara umum namun bagaimana daerah secara individu dapat diberikan kesempatan untuk memajukan pembangunan nasional.

Menurutnya, Kemendagri  terus memfasilitasi daerah dalam peningkatan investasi salah satunya dengan memperbaiki regulasi yang menghambat investasi. Kemendagri pun juga telah menginsktruksikan daerah untuk melakukan penyempurnaan terkait peraturan-peraturan yang berkaitan dengan investasi di daerah.

“Pada tahun yang lalu, Kemendagri telah membatalkan sebanyak 3.143 regulasi terutama pada yang menghambat investasi,” ujar Yuswandi. (rian)

 

Comments are closed.