Presiden Jokowi usai pertandingan final Piala Presiden 2017 / Foto: Ist

Nawacitapost.com – Jokowi  mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan sepakbola dan Ketua Umum PSSI atas keberhasilan penyelenggaraan Piala Presiden 2017. Dia menilai menilai kualitas penyelenggaraan Piala Presiden dari tahun ke tahun semakin baik dan rapi.

“Semakin baik, semakin rapi,  manajemen penyelenggaraannya saya lihat semakin terus disempurnakan. Dan ya itu yang kita inginkan,” katanya usai menyaksikan pertandingan final Piala Presiden 2017, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (12/3) malam.

Jokowi berharap penyelenggaraan turnamen Piala Presiden 2017 bisa menjadi momentum kebangkitan sepakbola Indonesia.

“Kita harapkan ini juga menjadi salah satu momentum untuk bisa kita ambil. Momentum kebangkitan sepakbola Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya turnamen sepakbola Piala Presiden 2017 juga dibuka langsung oleh Presiden Jokowi pada 4 Februari lalu di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada penyelenggaraannya yang kedua ini, turnamen ini diikuti 20 tim sepakbola di Indonesia yang terbagi dalam lima grup.

Pada pertandingan final Piala Presiden 2017, kesebelasan Arema FC berhasil mengalahkan Pusamania Borneo FC dengan skor 5-1, sehingga berhak meraih gelar juara pertama Piala Presiden 2017. Sementara Pusamania Borneo FC menjadi juara II, dan juara III diraih oleh kesebelasan Persib Bandung yang sebelumnya mengalahkan Semen Padang FC dengan skor 1-0.

Salah satu pemain Arema FC, Christian Gonzales menyumbang 3 (tiga) gol di pertandingan final sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak (top scorer) di Piala Presiden 2017 dengan mencetak 11 gol.

“Saya ingin mengucapkan selamat atas kemenangan Arema, Kalau  tahun lalu yang menang Persib, sekarang ganti Arema,” kata Jokowi.

Tampak hadir mendampingi Jokowi dalam kesempatan ini, antara lain Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Ketua PSSI Edy Rahmayadi. (jar)

Baca juga :  Ekonomi Inggris Berpotensi Alami Kontraksi

 

 

Comments are closed.