Tim Saber Pungli Kanwil Kemenkumham DKI Sambangi Kantor Imigrasi Tanjung Priok

0
76
Tim Pencegahan Pungli UPP Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta (Foto: Dok. Kanwil Kemenkumham DKI)

Nawacitapost.com – Tim pencegahan yang dibentuk oleh Unit Pemberantasan Pungutan Liar Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta kali ini menyambangi Kantor Imigrasi Tanjung Priok yang masih sementara terletak di Komplek Ruko Enggano Megah No. 15N-P Jalan Raya Enggano Tanjung Priok Jakarta Utara, Jum’at (10/03/2017).

Eli Sabariyani dan Moro Arisnu sebagai penyuluh hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta yang juga termasuk dalam tim pencegahan melakukan sosialisasi kepada para pemohon paspor dan pegawai untuk tidak henti-hentinya mengingatkan dan memberikan arahan tentang perang terhadap pungutan liar di lingkungan Kantor Imigrasi Tanjung Priok, Pukul 09.00 WIB.

Tim pencegahan yang dibentuk ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat maupun kepada petugas. Diharapkan jangan sampai Tim penindakan dari Unit Pemberantasan Pungli menemukan praktek pungutan liar pada pelayanan masyarakat yang dapat berdampak kepada upaya-upaya tindakan tegas.

“Dengan sosialisasi yang terus kami lakukan besar harapan dapat mengikis praktek pungutan liar yang terjadi di institusi pemerintah maupun yang terjadi di tengah masyarakat. Sosialisasi ini bertujuan merevolusi mental masyarakat agar tidak melakukan upaya suap kepada petugas yang mengarah kepada praktek pungutan liar.

Kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan di ruang tunggu pemohon paspor lantai satu Kantor Imigrasi Tanjung Priok ini di buka oleh Kepala Kantor, M.Adnan. Kegiatan ini juga sekaligus digabungkan dengan monitoring terhadap permasalahan penerbitan paspor yang kerap dikeluhkan oleh masyarakat belakangan ini yang disampaikan oleh JFT Analis Keimigrasian, Ilyas Sanusi dan Zahlul Siregar. (lusia)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here