Nawacita.com – Sekretaris Kabinet Pramono Anung membantah kabar istri Presiden Joko Widodo, Iriana mendapatkan pemberian kalung berlian dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al-Saud. Pramono yang terus ikut hadir saat Raja Salman melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia memastikan kabar tersebut bohong alias hoax.

“Yang jelas bahwa ketika semua acara yang berlangsung kebetulan semua saya mengikuti, tidak ada itu. Tidak pernah ada. Saya menerima (kabar) itu seminggu atau dua minggu sebelum raja sampai di Indonesia. Jadi menurut saya nggak ada. Karena semua acara saya mengikuti dan tidak ada acara penyerahan hadiah sama sekali nggak ada,” kata Pramono, di Kompleks Istana Kepresidenan,  Jakarta, Senin (6/3/2017).

Menurut dia, selama pemerintahan Presiden Jokowi, pemberian barang sebagai tanda kenangan memang tidak ditradisikan dilakukan. “Memang Presiden Jokowi tidak pernah mentradisikan hal tersebut,” kata Pramono.

Sebelumnya, beredar kabar di media sosial  menyebutkan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al-Saud memberikan kalung berlian ke Ibu Negara, Iriana. Disebutkan bahwa pemberian tersebut merupakan oleh-oleh dari Raja Salman atas kedatangannya ke Indonesia pada 1 Maret lalu. (Fajar)

 

 

 

Baca juga :  Pegawai Istana Gelar Halal Bihalal