Harga Ayam Ras Potong Bandarlampung Niak

3
221
Harga Ayam Ras Potong Bandarlampung Niak
Harga Ayam Ras Potong Bandarlampung Niak
Bandarlampung, NAWACITA – Ayam ras potong di sejumlah pasar Bandarlampung mengalami kenaikan harga dalam dua pekan terakhir.

Agus salah seorang pedagang di Pasar Kota Karang, Bandarlampung, Kamis mengatakan harga ayam ras potong ukuran besar sekitar 1,5 hingga 2 kilogram dijual dengan harga berkisar Rp 50.000 hingga Rp 53.000 per potong,” ujar

“Kenaikan harga ayam telah terjadi sejak hari raya Maulid Nabi berlangsung pada dua minggu lalu,” katanya. Sejak Maulid Nabi yang lalu,  tambahnya, yang biasanya harga ayam berkisar Rp 45.000 per potong untuk ukuran besar, saat ini naik Rp 3000 per potong.
Baca juga: Kemendang Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Kota Kupang

Siti salah seorang pedagang di Pasar Cimeng Bandarlampung menambahkan, harga ayam mengalami kenaikan, yang mana  ukuran kecil di jual Rp30.000 per potong, sedangkan ayam ras potong ukur besar Rp 48.000 per potong.

“Naik ini harga ayam, karena harga dari pemasok naik. Seperti ayam potong ukuran kecil dari pemasok dijual dengan harga Rp 28.000 jadi saya hanya bisa jual Rp 30.000 tidak mungkin lebih sebab biasa harga normal ayam ukuran kecil ini Rp 25.000 per potong,” ujar Siti.

Menurutnya, kenaikan harga terjadi tidak terpengaruh dengan pasokan sebab pasokan ayam hidup masih memadai dan dirinya berharap harga dapat normal kembali.

Comments are closed.