Bursa Saham Inggris Naik 1,04 Persen
Bursa Saham Inggris Naik 1,04 Persen
London, NAWACITA – Bursa saham Inggris berakhir lebih kuat pada perdagangan Senin (2/9/2019), dengan indeks acuan FTSE-100 di Bursa Efek London naik 1,04 persen atau 74,76 poin, menjadi 7.281,94 poin.

Experian, sebuah perusahaan layanan informasi global, melonjak sebesar 3,02 persen, menjadi peraih keuntungan tertinggi (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan farmasi AstraZeneca serta perusahaan penjaminan, inspeksi, pengujian dan sertifikasi produk multinasional Inggris Intertek Group, yang masing-masing meningkat sebesar 2,94 persen dan 2,87 persen.

Sementara itu, Micro Focus International, perusahaan perangkat lunak multinasional dan bisnis teknologi informasi Inggris, mencatat kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan sahamnya kehilangan 1,91 persen.

Disusul oleh Marks & Spencer Group, peritel multinasional utama Inggris yang turun 1,38 persen, serta perusahaan jasa pemesanan dan pengiriman makanan daring Just Eat turun 1,27 persen.

Baca juga :  Saham PT Garuda Indonesia menguat Hari Ini