PLN Targetkan Rasio Elektrifikasi 99,9 Persen

2
331
PLN Targetkan Rasio Elektrifikasi 99,9 Persen
PLN Targetkan Rasio Elektrifikasi 99,9 Persen

Manado, NAWACITA- PT PLN (Persero) Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (Suluttenggo) menargetkan rasio elektrifikasi di Provinsi Sulawesi Tengah sampai akhir tahun 2019 sebesar 99,9 persen.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo Christyono mengatakan, dengan hadirnya listrik PLN di Desa Uelincu dan Desa Panjoka, Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, telah menambah realisasi dari target rasio elektrifikasi.

“Pemerintah pusat meminta PLN agar akhir 2019 sebanyak 99,9 persen rumah tangga di Sulawesi Tengah sudah menikmati listrik PLN,” kata Christyono di Manado, Senin.

Dia mengatakan atas nama PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo melalui PT PLN (Persero) UP2K Sulawesi Tengah berkomitmen tinggi untuk bisa mencapai target tersebut.

Baca Juga: Kemenkop Ingin Pelaku UKM Manfaatkan Peluang Ekspor

Christyono mengatakan untuk Kabupaten Poso tersisa beberapa dusun yang belum berlistrik PLN, salah satunya adalah di Desa Kilo.

Saat ini, katanya, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo melalui PT PLN (Persero) UP2K Sulawesi Tengah tetap dan terus bekerja keras membangun jaringan listrik di seluruh pelosok Sulawesi Tengah.

“Agar listrik tidak hanya menjadi sebuah harapan belaka, tetapi benar-benar bisa dirasakan dan dinikmati oleh seluruh masyarakat,” ujarnya.(ANT).

 

 

Comments are closed.