Rizal Ramly Selalu Dipecat, Benarkah?

0
170
Rizal Ramly dan Teddy Gusnaidi

Jakarta, NAWACITAPOST-Lontaran Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi yang dialamatkan kepada Rizal Ramly (RR) terkait cuitan RR soal buzzer bayaran pemerintah.

Baca Juga : Menteri Keuangan Terbaik, Wanita Pertama Jabat Direktur Bank Dunia

Hal tersebut terkait dengan ucapan RR bahwa Deny Siregar digunakan oleh penguasa.  Dan Teddy menyatakan  kalau maksud Anda kepakai penguasa, maka Anda harus buktikan penguasa menggunakan Denny,  tulis Teddy di akun twiternya Sabtu (11/7/2020).

Bahkan, Teddy menegaskan bahwa RR itu  sudah  gak kepakai oleh penguasa, buktinya. Berkali2 dipecat, sebutnya di akun twiternya.

Memang Jokowi tidak memberi alasan pemecatan RR, namun RR pernah bersitegang dengan Ahok  saat menjadi Gubernur Jakarta terkait Pulau G  di pantai teluk jakarta, dan membuat gaduh kabinet dengan Sudirman Said soal mega proyek pembangkit 35 ribu watt, seperti dikutip merdeka 26 Juli 2016.  Pemecatan RR   sebagai Komisaris Utama Semen Gresik pun dilakukan pada Junin 208

Menko Maritim yang menjabat 11 bulan di era periode pertama Jokowi ini, begitu dipecat  kerap kali selalu bersebarangan dengan pemerintah. Pokoknya siapa yang mendukung Jokowi selalu dilawannya.

Kadang-kadang data yang dipakainya selalu menggunakan data lama, itu bisa terlihat dalam acara  talk show di salah satu TV Swasta.

Yang mana RR mengkritik ekonomi Indonesia yang selalu menurun, namun dijawab oleh Menteri Keuangan lewat staf khususnya Yustinus Prastowo bahwa data yang digunakan RR itu data lama, akhirnya RR sempat mengkoreksi kata-katanya.

Hal ini menggambarkan bahwa nampak tersirat, yang dipecat belum waktunya biasanya akan selalu mengkritik, soal data bisa bisa diambil dimana saja. Seharusnya sekelas RR memberikan kritik dan solusi kepada pembangunan bangsa  agar lebih kuat dan bersatu.