Upaya Pemerintah Mempercepat Distribusi, Gandeng Bibli.com

0
136

Jakarta, Nawacitapost – Upaya pemerintah dalam mempercepatdistribusi beras melalui aplikasi. Dirjen Tanaman Pangan Kementan melakukan penandatanganan nota kerjasama dengan PT. Global Digital Niaga (BliBli.com).

“Inovasi distribusi yang diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat dalam mengikuti kebijakan pemerintah pusat untuk tetap berada di rumah masing-masing,” jelas Suwandi, Dirjen Tanaman Pangan,” Selasa (14/4).

Diungkapkan Suwandi, dengan berbagai kerjasama yang  dilakukan itu, masyarakat tidak perlu lagi keluar rumah. Apalagi dalam kondisi seperti ini, semakin dituntut untuk tetap waspada dan mawas diri.

“Alhamdulillah kami sudah melakukan MoU untuk pasar beras medium yang harganya sangat terjangkau bagi masyarakat,”  jelas Suwandi dihadapan Menteri Pertanian, pada saat Vidio Conference.

Suwandi mengatakan, kebutuhan pangan merupakan kebutuhanpokok yang tidak boleh disepelekan. Maka itu, pemerintah terus mendorong semua pihak untuk terlibat dalam menyediakan ketersediaan pangan.

“Adapun beras yang kita ambil ini merupakan beras langsung dari Kostraling yang mampu memotong rantai pasok. Dengan menggandeng

kostraling, penggilingan padi untuk membeli gabah petani dan kemudian memasok beras untuk dijual bisa melalui jasa online,” ujarnya.

Sebelumnya, Kementan terus mendorong kontribusi perusahaan star up untuk membantu mendistribusikan bahan pangan secara cepat.

Ditempat yang sama, VP Public Relations Blibli.com Yolanda Nainggolan mengaku bangga bisa bekerjasama dengan Kementan dalam mendistribusikan bahan pangan ke masyarakat.

Ia menjelaskan, nantinya beras-beras dari Kostraling akan masuk ke dalam ware house milik BliBli yang tersebar di seluruh Indonesia, sehingga ketersediaan beras mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

“Kita akan memberikan pengumuman di aplikasi BliBli bagaimana cara mendapatkannya dan ongkos kirimnya seperti apa. Yang jelas kami sangat mendukung Kementan untuk melancarkan pendistribusian bahan pangan di tengah pandemi Covid-19. Saya berharap kerjasama ini terus berlanjut,” tutupnya.