Kepala Badan Karantina Pertanian : Ekspor Produk Pertanian RI Sehat

5
177
Kepala Badan Karantina Pertanian : Ekspor Produk Pertanian RI Sehat

Jakarta, NAWACITA Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil memastikan seluruh produk ekspor pertanian sehat, aman dan memiliki daya saing di pasar global. Sebagai fasilitator, pihaknya mengatakan telah melakukan tindakan karantina untuk pastikan komoditas pertanian ekspor asal Sumatera Utara memenuhi persyaratan teknis internasional.

Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil menyebutkan ada tiga unit kerja operasionalnya yang terletak di Provinsi Sumatera Utara yaitu Karantina Pertanian Belawan, Medan, dan Tanjung Balai Asahan. Dirinya juga mengatakan guna mendorong ekspor seperti yang telah diarahkan Mentan Syahrul Yasin Limpo, pihaknya menyiapkan terobosan dan inovasi layanan ekspor.

Baca Juga : Brigjen Pol Argo : Polri Lepas Tangan Soal Kompol Rosa Penyidik Harun Masiku

“Sesuai arahan Mentan untuk mendorong ekspor, pihaknya selain memperkuat sistem penyelenggaraan perkarantinaan juga menyiapkan terobosan dan inovasi layanan ekspor. Penggunaan teknologi informasi, penguatan sinergisitas serta diplomasi pertanian menjadi bagian yang tidak terpisahkan guna mencapai target nilai ekspor tiga kali lipat,”

Sebelumnya, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan akan membawa kopi Sumatera Utara dalam acara satu hari minum kopi gratis di setidaknya sebelas negara. Hal ini dilakukannya sembari melepas ekspor 28 komoditas pertanian yang nilainya mencapai Rp79,6 miliar ke 28 negara di Kawasan Industri Medan (KIM).

Comments are closed.