Sri Mulyani Terheran-heran ke Koruptor yang Banyak Akal ‘menyunat’ Dana BOS

5
425
Sri Mulyani Terheran-heran ke Koruptor yang Banyak Akal 'menyunat' Dana BOS

Jakarta, NAWACITA- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati selaku bendahara negara, dia mengaku terheran-heran para koruptor memiliki banyak akal untuk menyunat dana BOS.

“Saya bilang ke Nadiem (Mendikbud) kan kita sudah transfer by name by address. Ya udah kan masuk ke account sekolah. Itu kan lebih dari Rp 53 triliun secara langsung. Tapi government issue itu kreativitasnya tinggi,” ujarnya dalam acara laporan Bank Dunia di Energy Building, Jakarta, Kamis (30/1/2020).

Sri Mulyani menilai para oknum di pemerintah daerah memiliki kreativitas yang tinggi dalam melakukan korupsi. Ternyata mereka punya cara untuk menyunat dana BOS dengan menekan kepala sekolahnya.

Baca Juga : Anggota DPR Fraksi PDIP : Jokowi Kangen Ingin Bertemu Ahok

“Begitu direct transfer kan nggak bisa disunat, tapi kepala sekolahnya dipanggil, ‘lo mau jadi kepala sekolah, lo harus setor ke gue’. Jadi setelah ditransfer dia ambil kemudian disetor,” terangnya.

Komisaris Garuda Indonesia, Yenny Wahid yang juga hadir dalam acara tersebut menanggapi pernyataan Sri Mulyani.

“Saya mau menanggapi Mbak Ani soal dana yang disunat. Ini terkait gender, karena pria makanya perlu disunat,” ucapnya disambut tawa para undangan.

Pernyataan itu kembali ditanggapi oleh Sri Mulyani. Dia sepakat dengan candaan Yenny, tapi kenyataannya banyak juga oknum perempuan yang melakukan korupsi.

Comments are closed.