Menteri Erick Akan Rombak Pengarsipan BUMN Jadi Digital

1
173
Menteri Erick Akan Rombak Pengarsipan BUMN Jadi Digital

Jakarta, NAWACITA- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berencana merombak beberapa hal dalam internal BUMN memasuki era milenial dan digital.

Erick akan membatalkan rencana pembangunan gedung arsip BUMN yang dirasanya tak perlu.

Awalnya Erick berbicara soal rencana merubah BUMN di era milenial yakni terkait jam kerja yang fleksibel tapi didasari pada hasil kerja. Kemudian, dia menyinggung cara kerja pengarsipan BUMN, menurutnya arsip BUMN itu saat ini sudah seharusnya era digital melalui aplikasi dan bukan era penyimpanan berkas lagi.

“Nggak usah beli gedung (gedung arsip BUMN) buat data, eranya udah beda, nggak usah itu,” kata Erick dalam acara Milenial Fest, di Balai Sarbini, Jakarta Pusat, Sabtu (14/12/2019).

Baca Juga : Luhut : Grab Jangan Cuma Cari Untung dan Merugikan Indonesia

Erick juga mengatakan akan memperbaiki bagian gedung Kementerian BUMN menjadi creative workspace atau ruang kerja kreatif seperti yang dimiliki perusahaan start up. Dia juga mengaku sudah menyisir dana dan segala budget untuk renovasi gedung itu.

Menurutnya, tidak perlu BUMN membeli gedung untuk arsip berkas BUMN. Dia juga berencana akan merombak tata cara pengarsipan BUMN yang semula manual menjadi digital.

 

Comments are closed.