Tol Jakarta-Cikampek Tak dilengkapi dengan Rest Area

5
167
Tol Jakarta-Cikampek Tak dilengkapi dengan Rest Area

Jakarta, NAWACITA- Tol Jakarta-Cikampek layang tak akan dilengkapi dengan tempat istirahat atau rest area sebagaimana umumnya yang ada pada setiap jalan tol. Hal itu dikarenakan posisi tol yang berada tepat di atas jalan tol eksisting dan berjarak tempuh cukup ringkas.

“Memang tidak bakal ada rest area di sana, karena cuma 36 km panjangnya dan 30 menit itu sudah lewat,” ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Gedung Utama Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Selasa, (10/12/2019).

Baca Juga : Dewan Pengarah BPIP : Pancasila Tak bertentangan dengan Agama Islam

Meski demikian, Menteri Basuki menjamin perjalanan para pengguna bakal tetap aman dan nyaman. Kementerian PUPR beserta pihak terkait juga telah menyediakan perlengkapan keamanan berupa tangga darurat dan putaran balik arah untuk mengantisipasi kondisi darurat dan tidak diinginkan lainnya.

“Hanya untuk darurat, kita pakai U Turn, atau dengan tangga darurat, kita sediakan 8 (tangga darutat) jadi kalau ada apa-apa bisa turun dengan tangga,” tuturnya.

Hal lain yang menurut Basuki menjadi pertimbangan dinihilkannya rest area pada area jalan tol layang tersebut untuk mencegah kemacetan tidak perlu akibat disalahgunakan pengguna jalan untuk ber-swafoto atau selfie.

Comments are closed.