Menkeu : Kemenkeu Tiap Hari berurusan dengan Uang Negara

6
151
Menkeu : Kemenkeu Tiap Hari berurusan dengan Uang Negara

Jakarta, NAWACITA- Menkeu, Sri Mulyani Indrawati mengatakan, Kementerian Keuangan  (Kemenkeu) setiap hari berurusan dengan uang negara. Kondisi tersebut membuat pegawai dan pejabat kementerian tersebut harus berhadapan dengan godaan korupsi.

“Saya selalu katakan kalau di Kemenkeu karena tiap hari kerjanya ngurus uang negara, godaan itu ya setiap detik ada. Bagaimana kita bisa bangun integritas,” ujar Sri Mulyani saat memberi paparan di Gedung Merah Putih, Jakarta, Senin (9/12).

Baca Juga : Presiden Jokowi : KUR digeser ke Sektor yang Lebih Produktif

Sri Mulyani mengatakan, untuk menghadapi godaan korupsi pihaknya selalu menggencarkan pentingnya meningkatkan integritas. Selain itu, pihaknya juga membuat tiga lapisan pertahanan penting untuk membentengi pegawai dari korupsi.

“Di dalam sistem Kemenkeu ada first line of defence, second line of defence, third line of defence. Kenapa? karena kita merasa perlu ada lapisan lapisan yang harus dibangun. First line nya adalah yang ada di dalam unit kerja itu sendiri, atasan langsung atau orang tersebut diberikan terus menerus suatu diedukasi atau peringatan,” jelas Sri Mulyani.

 

Comments are closed.