Garap 5 Destinasi, Wishnutama : Fokus di Musim Libur Tiba

0
10
Wishnutama dan Angela Tanoesoedibjo Satu Kesatuan

Jakarta, NAWACITA- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio ditanya apakah dirinya ditargetkan program 100 hari kerja. Ia menegaskan kementeriannya memilki dua ciri khas, yakni musim (season) dan momentum.

Kata dia, kementeriannya akan fokus saat musim libur tiba. Ia mulai berpikir untuk mengantisipasi hingga melayani wisatawan secara maksimal.

“Ya ada yang sifatnya begini. Pariwisata itu kan lebih kayak nanti Desember ada musim libur, bagaimana langkah ke depan mengatasi itu,” kata Wishnutama di gedung DPR, Kamis (7/11/2019).

Baca Juga : Jokowi menang Lawan pembakar Hutan PT WAJ

Sehubungan dengan itu, Wishnutama pun menuturkan soal pengembangan lima destinasi super prioritas. Kata dia, perlu ada percepatan dalam pembangunannya fasilitasnya.

“Lalu setelah itu untuk tahun depan, (lima destinasi) super prioritas itu jadi bagaimana. Yang lima super prioritas itu bagaimana. Mengakselerasinya bagaimana, mempercepat bagaimana,” tegas dia.

Oleh karena itu ia tak terlalu memikirkan target 100 hari kerja yang mungkin biasa diadopsi menteri lainnya. Wishnutama dengan tegas mengatakan Kemenparekraf berbeda dengan kementerian lain karena dua faktor di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here