Edhy Prabowo Harus Benahi Perikanan menjadi Lebih Baik

2
138
Edhy Prabowo Harus Benahi Perikanan menjadi Lebih Baik

Jakarta, NAWACITA- Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Kelautan dan Perikanan,Yugi menilai sosok Edhy Prabowo cukup mumpuni diberikan amanat memajukan sektor perikanan nasional. Menurutnya, ada harapan bagi pelaku usaha di sektor perikanan atas kepemimpinan Edhy Prabowo.

“Sewaktu menjadi anggota dewan, beliau yang menangani perikanan dan pertanian di Komisi IV DPR RI. Tentu beliau paham betul dengan kebijakan-kebijakan seperti apa untuk memajukan industri perikanan,” kata Yugi Rabu.

Baca Juga : 5 Tahun Kedepan, Prabowo : Tak Boleh Punya Visi Sendiri

Yugi mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengajukan pertemuan untuk berdiskusi dan mensinergikan program pemerintah dengan pelaksanaan program Kadin di sektor kelautan dan perikanan.

“Jadi dengan terpilihnya beliau, harapan untuk membenahi perikanan menjadi lebih baik,” kata Yugi.

Menurutnya, saat ini tidak sedikit peraturan-peraturan yang masih membelit produktivitas, menghambat peningkatan ekspor serta kepastian pasok untuk industri perikanan.

Belum lagi masalah klasik seperti pembiayaan, tingginya biaya logistik dan transportasi perikanan yang masih menjadi pekerjaan rumah yang harus segera dicarikan solusinya.

Yugi mengatakan Kadin siap bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk mendeteksi dan mengetahui akar masalah yang dialami stakeholder perikanan. Terutama dalam pengembangan industri perikanan dan strategi peningkatan ekspor.

Selain itu Yugi juga menyebutkan, pihaknya bersama pemerintah siap melakukan upaya-upaya dalam pemberdayaan nelayan, pembudidayaan, hingga menumbuhkan pelaku usaha baru.

Comments are closed.