Kemenhub Berikan Lima Unit Bus Rapid Transit ke Banyumas

1
349
Kemenhub Berikan Lima Unit Bus Rapid Transit ke Banyumas

Purwokerto, NAWACITA- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat memberikan bantuan moda transportasi massal untuk Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, berupa lima unit bus rapid transit (BRT).

“Di Banyumas ada lima , yang dibantu pemerintah provinsi kan sudah ada juga, saya bantu lagi lima (unit BRT),” kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Minggu.

Dirjen mengatakan hal itu kepada wartawan di sela kegiatan puncak Pekan Nasional Keselamatan Jalan Tahun 2019 di Kompleks Gelanggang Olahraga Satria, Purwokerto.

Dia mengatakan operasional BRT sebenarnya mendapatkan subsidi dari pemerintah, namun pihaknya membawa investor untuk bisa mengoperasikan BRT tersebut dan pemerintah daerah tidak perlu memberikan subsidi.

Dalam hal ini, kata dia, investor atau pihak swasta yang bertindak sebagai operator yang akan memberikan subsidi.

Baca Juga : Menhub meninjau Pengoperasian Kereta Api Manggarai-Soetta

“Koridornya tergantung dari Pak Kadishub (Kepala Dinas Perhubungan), tapi kalau Purwokerto kelihatannya Purwokerto-Ajibarang, Purwokerto-Banyumas, Purwokerto-Sokaraja, itu kan cukup padat juga, sampai ke Baturraden mungkin, barangkali,” kata dia yang asli Purwokerto.

Selain BRT, kata dia, pihaknya juga memberikan bantuan berupa satu unit bus sekolah untuk menambah dua unit bus sekolah yang saat ini telah beroperasi di Banyumas.

Comments are closed.