Indonesia Dan Yunani Kerja Sama Kuatkan Ekonomi

0
114
Indonesia Dan Yunani Kerja Sama Kuatkan Ekonomi

London, NAWACITA Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Athena bekerjasama dengan Athens Chamber of Commerce and Industry, Enterprise Greece, dan SEV Hellenic Federation of Enterprises mengelar Forum Bisnis dalam upaya pemerintah Indonesia dan Yunani untuk menguatkan kerja sama ekonomi.

Pensosbud KBRI Athena Kristina Natalia kepada Antara London, dalam Bisnis forum dengan topik “Discover Indonesia” hadir pelaku usaha Indonesia berasal Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) serta pengusaha Usaha Kecil dan Menengah yang baru saja mengikuti Thessaloniki International Fair pada 7-15 September lalu.

Forum bisnis merupakan wujud nyata kesepakatan pada pertemuan-pertemuan Indonesia di tingkat pemerintah, dimana terakhir dilakukan pada saat pertemuan Duta Besar RI untuk Yunani, Ferry Adamhar, dengan Wakil Menteri Luar Negeri bidang Diplomasi Ekonomi dan Keterbukaan, Konstantinos Fragkogiannis, baru-baru kedua pihak sepakat untuk lebih memperkuat kerja sama ekonomi.

Melalui penyelenggaraan forum bisnis ini, pelaku usaha kedua negara dapat bertemu dan melakukan bisnis yang akan mendorong peningkatan kerja sama ekonomi Indonesia dan Yunani.

Kegiatan yang juga dihadiri sekitar 21 pelaku usaha Yunani dari sektor produk makanan dan minuman, mebel, pertambangan tekstil, logistik dan perkapalan tersebut berisi mengenai peluang-peluang peningkatan kerja sama Indonesia dan Yunani.

Pemaparan tidak hanya disampaikan oleh birokrat baik dari Indonesia maupun Yunani, namun juga dilakukan pelaku usaha kedua negara dengan penjelasan teknis seperti Doing business in Indonesia and Greece serta success story masing-masing pihak.

Baca Juga : PUPR : Pembangunan Jalan Tol JORR Rampung 2020

Dari pihak Indonesia, Direktur Eropa I Kementerian Luar Negeri RI menyampaikan mengenai potensi Indonesia dan serta peraturan-peraturan serta insentif yang diberikan oleh Indonesia bagi pengusaha Yunani yang ingin melakukan usaha maupun menanamkan investasi di Indonesia, dan dilanjutkan penjelasan teknis dari Ketua Komite Tetap Eropa Kadin Indonesia Tony Wenas.